Nongkrong Di Angkringan Jogja

Menghabiskan Malam Dengan Nongkrong Di Angkringan Jogja

Nongkrong Di Angkringan Jogja

Kota Yogyakarta seolah menjelma menjadi kota yang tidak pernah tidur, dari pagi hingga dini hari,  anda masih bisa menikmati suasana akrab yang sederhana namun bermakna, dan anda bisa menikmati itu semua dengan nongkrong di angkringan Jogja. Siapa yang tidak kangen dengan Yogyakarta? Selain bisa sepuasnya menikmati wisata kesenian, wisata alam, hingga wisata kebudayaan, semuanya bisa membawa cerita baru saat kembali pulang ke rumah. Nah, jika saat liburan ke Jogja anda belum sempat kulineran di angkringan, dalam liburan kali ini, anda wajib coba untuk menikmati sego kucing sambil nongkrong di angkringan. Pesan tiket pesawat NAM Air yang menyediakan rute penerbangan langsung menuju Yogyakarta dan cari hotel di Yogyakarta yang bisa anda pesan di situs booking online. Dari sekian banyaknya angkringan di jalanan Yogya, berikut rekomendasi empat angkringan Jogja yang bisa anda masukkan dalam daftar wajib kunjung saat berlibur ke Jogja.

Angkringan Wijilan

  • Angkringan Wijilan

Meski dikelilingi oleh para penjaja gudeg, namun anda bisa menikmati menu-menu khas angkringan Jogja disini. Namanya juga angkringan, maka tempatnya pun sederhana, sesuai dengan porsinya, banyak pengunjung yang memburu makanan di sini, karena harganya yang sangat murah meriah, satu menu, dibanderol dengan harga mulai dari IDR2.000 saja! Menu makanan di angkringan Wijilan ini termasuk sangat komplit, mulai dari lauk yang digoreng, dibakar, atau dipepes, semuanya tersedia. Uniknya, di angkringan ini para pengunjung boleh mengambil nasi sepuasnya dari penanak nasi yang tersedia. Sudah murah, makanannya enak, dijamin kenyang!

Alamat           : Jl. Wijilan, Panembahan, Kraton

Jam operasional  : 16.00 WIB – habis

Range harga   : IDR2.000 – IDR7.000

Angkringan KR

  • Angkringan KR

Mau cari makanan yang lengkap tapi murah?  Mau cari minuman unik dan tradisional? Atau cari tempat nongkrong di tengah kota, ini dia tempatnya. Angkringan ini sebenarnya bernama angkringan Pak Jabrik, namun  karena letaknya tepat di pelataran kantor media Kedaulatan Rakyat (yang lazim disingkat menjadi KR), maka angkringan ini pun menjadi lebih populer dengan nama Angkringan KR Jogja. Angkringan ini buka hampir semalam suntuk loh, mulai dari maghrib hingga menjelang subuh. Dengan harga menu yang sangat murah, mulai dari IDR1.000, anda bisa menghabiskan malam dengan sepuasnya di sini. Terdapat puluhan menu nasi yang dijajarkan di atas gerobak, dengan ragam sate sebagai lauknya. Selain itu, tentunya aneka gorengan menjadi wajib untuk anda beli sebagai lauk pelengkap. Selain gorengan, anda bisa menikmati malam dengan ditemani oleh ragam minuman hangat, seperti wedang uwuh, wedang jahe, hingga wedang tape panas. Nikmat!

Alamat            : Jl. Margo Utomo (dulu Jl. Mangkubumi), Gowongan, Jetis

Harga        : IDR1.000 – IDR6.000

Jam buka : 17.00-03.00 WIB

Angkringan Gareng Petruk

  • Angkringan Gareng Petruk

Sama halnya dengan angkringan-angkringan lainnya, gerobak angkringan Gareng Petruk ini dapat anda hampiri untuk mengambil sendiri makanannya. Kalau anda datang lebih cepat, anda lebih beruntung karena gerobaknya masih penuh dengan aneka jenis nasi kucing, beserta belasan jenis sate dan lauk-pauk lainnya. Dan yang menjadi momen terbaik dalam memakan di angkringan adalah makan sambil duduk lesehan di tepi jalan Jogja. Di sini, anda juga bisa menikmati keindahan langit Jogja di malam hari, sambil ditemani kopi joss dan gorengan. Soal harga, mulai dari IDR3.000 saja, lapar dan dahaga anda bisa hilang seketika, ditambah jam buka yang hingga tengah malam, tentu membuat anda betah berlama-lama nongkrong lesehan di sini.

Alamat     : Jl. Margo Utomo (Mangkubumi) No. 30

Harga       : IDR3.000 – IDR10.000

Jam buka : 16.30 – 01.00 WIB

Angkringan Lik Man

  • Angkringan Lik Man

Bisa dibilang, Angkringan Lik Man menjadi pionir asal muasal kopi joss. Kopi joss sendiri adalah sebutan untuk minuman kopi yang diberi tambahan arang kayu yang masih menyala. Nama ‘joss’ diambil dari suara yang muncul, ketika arang kayu yang membara tersebut dimasukkan ke dalam gelas kopi. Penasaran ingin tahu rasanya? Anda harus coba sendiri. Selain memburu kopi joss yang sudah melegenda, para pengunjung datang ke tempat ini untuk memburu jadah bakar, yang merupakan menu andalan dari angkringan ini. Jadah sendiri merupakan nasi ketan yang dihaluskan bersama kelapa hingga pulen, proses pembakarannya pun unik, karena dilakukan di atas bara api tungku yang digunakan untuk merebus air. Dari harga IDR2.000, anda sudah dapat memesan berbagai menu makanan yang tidak akan anda jumpai di restoran.

Alamat            : Jalan Wongsodirjan, Gedong Tengen, Sosromenduran

Jam buka : 14.00 – 03.00 WIB

Harga             : IDR2.000 – IDR5.000

Bagaimana? Apakah ulasan diatas menjadikan anda kangen untuk berkunjung lagi ke Yogyakarta? Jika iya, anda hanya perlu membeli tiket pesawat NAM Air menuju Yogyakarta, dan kerinduan anda pada  keindahan kota Jogja pun akan segera sirna.

Tunggu apalagi? Segera booking tiket pesawat NAM Air di Reservasi.com dan cari hotel di Yogyakarta yang banyak tersedia di situs booking online Reservasi.com. Selamat melepas rindu!

Spread the love

Leave a Comment